Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Muslim Indonesia dengan tema “Sosialisasi Manfaat Beras Hitam Bagi Kesehatan Dan Teknik Pengelolaan Beras Hitam Untuk Kondisi Obesitas”

1

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Muslim Indonesia dengan tema “Sosialisasi Manfaat Beras Hitam Bagi Kesehatan Dan Teknik Pengelolaan Beras Hitam Untuk Kondisi Obesitas” dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 September 2020 secara offline atau tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. PkM ini berlangsung di desa Panyeroang Kelurahan Lanna Kabupaten Gowa atas kerjasama Tim dari kantor kelurahan  Lanna.

Peserta adalah warga desa panyeroang berjumlah 30 orang bertempat di rumah Dg. Sibo, acara di mulai pukul 09.00 WITA. Peserta yang datang langsung melakukan registrasi dan pengukuran Berat Badan dan Tinggi Badan untuk menilai dan mengetahui Indeks Masa Tubuh (IMT) dari perserta. Kegiatan PkM dibuka pukul 09.15 WITA oleh Lurah Lanna dan beberapa tokoh masyarakat yang hadir, dalam sambutannya mereka sangat bahagia karena acara kegiatan pengabdian masyarakat bisa terlaksana, mereka berharap dengan kegiatan ini masyarakat desa Panyeroang kelurahan Lanna mendapatkan tambahan wawasan untuk meningkatkan derajat kesehatan khusus desa Panyeroang dan umumnya Kelurahan Lanna selanjutnya penyampaian materi oleh narasumber dr. Armanto Makmun, M.Kes yang merupakan Dosen tetap dan ketua Unit Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (UP3M) Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia.

Topik materi yang dibawakan oleh narasumber merujuk pada tema kegiatan PkM yaitu Manfaat Beras Hitam bagi Kesehatan dan Teknik pengelolaan Beras Hitam serta pelatihan menilai Indeks Masa Tubuh (IMT). Dalam penjelasannya, narasumber menjabarkan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi bahan pangan seperti beras hitam yang kandungannya sangat baik bagi tubuh dan dengan cara mengetahui Indeks Masa Tubuh (IMT) maka kita bisa menjaga berat badan ideal sehingga terhindar dari penyakit.

Blog Attachment