Bantu Atasi Dampak Virus Corona, Fakultas Kedokteran UMI Bagikan Sembako ke Sejumlah Panti Asuhan

Tim Fakultas Kedokteran UMI saat mengunjungi panti asuhan guna menyalurkan bantuan bahan pokok.

dr Rachmat Faisal Syamsu, Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) dan Humas RS Ibnu Sina, Melaporkan dari Makassar, Sulsel

FAKULTAS Kedokteran UMI ( Universitas Muslim Indonesia ) menyelenggarakan rangkaian kegiatan selama Ramadan 1441 H atau 2020.

Rangkaian kegiatan ini bertajuk Gerakan Energi Ramadan ( Gen Ramadan ).

Di antaranya ada kegiatan shalat tarawih serentak bersama dosen, karyawan, dan mahasiswa dari sarjana hingga profesi dokter.

Ada pembagian sembako kepada pak ogah di sekitaran kampus, kepada anak-anak penjual tisu, kepada panti asuhan, hingga para marbot masjid.

Pada kesempatan ini, tim Gen Ramadan membagikan bahan pokok ke panti asuhan.

Dilakukan dalam 10 hari pertama Ramadan dan dalam 10 hari kedua.

Puncaknya ada di tanggal 14 Mei 2020 Dalam kegiatan buka puasa akbar civitas akademika Fakultas Kedokteran UMI.

Ada 5 panti asuhan jadi sasaran penyaluran bantuan, yaitu Panti Asuhan Rezki Ilahi, Panti Asuhan Silaturrahmi, Panti Asuhan Nurul Jihan, dan Panti Asuhan Al-Kabiru di daerah Panakkukang. Hingga Panti Asuhan Nur Fadillah di Antang.

Para pengurus panti menyatakan sangat terdampak pandemi Covid-19 sehingga bantuan bahan pokok dari Fakultas Kedokteran UMI ini sangat membantu anak-anak panti dan pengurus.

Mereka sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan kami.

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof dr Syarifuddin Wahid menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna menyemarakkan Ramadan.

Wakil Dekan 2 Fakultas Kedokteran UMI, Dr Ida Royani juga menyatakan, kegiatan ini untuk mengasah kepekaan sosial kepada sesama yang membutuhkan bantuan, Apalagi di tengah pandemi.(*)

https://makassar.tribunnews.com/amp/2020/05/11/bantu-atasi-dampak-virus-corona-fakultas-kedokteran-umi-bagikan-sembako-ke-sejumlah-panti-asuhan

Blog Attachment